Topic outline

    • Masa praaksara sering disebut juga sebagai masa nirleka merupakan suatu masa saat manusia belum mengenal tulisan. Seluruh dunia memiliki masa praaksara yang berbeda-beda antara satu tempat dengan tempat yang lainnya.

      Sebutan ‘masa praaksara’ ada untuk menggantikan ‘masa prasejarah’ yang dirasa kurang tepat karena meskipun belum mengenal tulisan, manusia purba yang hidup pada masa tersebut sudah memiliki sejarah serta telah menghasilkan kebudayaan.

      Pada zaman praaksara ini, manusia hanya mengenal berburu (hewan) dan mengumpulkan makanan (buah dan umbi-umbian), mereka belum mulai memasak atau bercocok tanam. Mereka berlindung dari alam dan hewan buas dengan tinggal di dalam gua. Pada masa ini, manusia purba sudah mengenal api. Meskipun belum diketahui secara pasti dan belum bisa dibuktikan, namun yang pasti masa praaksara dimulai sejak manusia purba mulai terdapat di muka bumi. Bagaimana manusia purba bertahan hidup? Manusia purba memiliki dua karakter khas dalam pola huniannya. 


    • Desain oleh putri e yulianti
    • Selamat datang di kuis materi Masyarakat Masa Praaksara di Indonesia. Kuis ini untuk membantu memperkuat pemahaman siswa tentang konsep-konsep penting yang telah dipelajari sebelumnya

      Silahkan Klik Tulisan ini untuk mengerjakan quiznya


    • Aris Wahyudi, S.Pd (Pak Aris)

       

      Email : ariswahyudi9900@gmail.com